Playlist

Sabtu, 16 Februari 2013

Login Berbeda (Account) Akun Dalam Satu Browser Firefox

Memiliki lebih dari satu akun adalah hal yang biasa saat ini, seperti punya 2 akun Facebook, akun Yahoo ataupun Gmail. Ada beberapa alasan mengapa orang membuat lebih dari 1 akun, beberapa di antaranya beralasan akun lama sudah tidak aman lagi, akun lama sudah tidak bisa menambah teman atau dengan alasan tidak bisa login lagi karena di hack oleh orang lain. Beberapa pengguna lainnya beralasan untuk keperluan bisnis, dan lain-lain.
Login berbeda account pada satu Firefox
Mempunyai 2 atau lebih akun layanan internet bukanlah suatu dosa, namun cukup bikin repot apalagi jika kedua akun tersebut masih aktif
, karena kita harus bergantian untuk membuka akun dan hal ini cukup memakan waktu. Adakah cara yang dapat dilakukan agar bisa login ke dua akun dengan satu browser? Tentu ada, dengan addon Firefox bernama Multifox.
Addon Firefox Multifox mempunyai kemampuan unik, di mana pengguna dapat melakukan login ke dalam dua layanan hanya dengan satu browser. Saya akan memberikan panduan lengkapnya, dan agar dapat bekerja dengan maksimal saya rekomendasikan Anda untuk melakukan update versi Firefox Anda minimal versi 12.
  • Pertama download addon-nya di halaman developer Multifox: http://br.mozdev.org/multifox/all.html
  • Pilih versi yang sesuai dengan versi Firefox Anda, jangan salah karena addon tidak akan terinstal dengan baik dan ditolak oleh sistem.
Login ke website berbeda menggunakan MultiFox
  • Klik Allow pada pop up yang muncul di kiri atas browser Anda.
Proses install Addon MultiFox
  • Tunggu hingga proses download selesai dengan sempurna dan klik Install apabila addon telah berhasil didownload.
Install Addon Firefox untuk login ke beberapa website secara bersamaan
  • Tunggu proses instalasi dan klik Restart Now pada pop up di kiri atas browser Anda, lalu Firefox akan restart secara otomatis.
Toolbar Firefox untuk login ke beberapa website secara bersamaan
  • Setelah Firefox terbuka kembali, buka misalnya Facebook.com lalu masuk seperti biasa. Setelah berhasil masuk, perhatikan alamat email yang ada di sebelah tanda bintang pada bar navigasi browser Anda, alamat email tersebut akan mewakili akun A, sebut saja begitu agar lebih mudah.
Masuk ke website satu dengan account berbeda secara bersamaan
  • Untuk melakukan login ke akun Facebook.com lainnya, buka tab baru masih di jendela browser yang sama, jangan heran apabila pada halaman tab baru tersebut Anda masih melihat tampilan akun A. Kemudian klik ikon dengan email akun A kemudian klik Add Account, secara otomatis browser akan logout dari akun tersebut, setelah halaman selesai loading baru lakukan login ke akun B Anda. Setelah login selesai, perhatikan di bagian navigasi bar Anda, di sana akan muncul 2 alamat email yang masing-masing mewakili akun Anda.
Proses login menggunakan Firefox
  • Saat ini pada tab pertama Anda telah login dengan akun A dan pada tab kedua Anda juga berhasil login ke akun B. Dengan begitu Anda bebas menggunakan kedua akun secara bersamaan tanpa harus bergantian login dan logout. Masing kurang dengan 2 akun? Lakukan langkah di atas sekali lagi dan tambahkan akun lain yang Anda punya.
Akses facebook dengan dua email berbedaTernyata tidak sulit bukan login ke dalam akun berbeda dengan satu browser? Anda tidak hanya dapat menggunakan addon ini untuk login ke situs jejaring sosial, silahkan coba untuk masuk ke layanan lainnya seperti Yahoo, Gmail, MySpace atau Twitter. Selamat Mencoba.


Sumber: http://blog.fastncheap.com/login-berbeda-akun-dalam-satu-browser-firefox/#ixzz2L7tyEGN7

0 komentar:

Posting Komentar