Playlist

Sabtu, 16 Februari 2013

Menyembunyikan Aplikasi Aktif Dengan Windows Hider


Untuk alasan tertentu sebagian pengguna komputer tidak menginginkan jendela aplikasi di komputer mereka diketahui oleh orang lain, akan tetapi secara default komputer akan selalu menampilkan semua jendela aktif di taskbar meskipun tidak dalam keadaan terbuka. Beberapa orang mencoba menerapkan auto hide untuk tampilan taskbar tetapi cara ini mudah sekali diakali hanya dengan mengarahkan kursor ke lokasi taskbar komputer. Lalu bagaimanakah cara agar jendela aplikasi dapat disembunyikan dari taskbar menu? ikuti ulasannya berikut ini.
Menyembunyikan aplikasi dengan Windows HiderMenyembunyikan jendela aplikasi yang aktif tidak dapat dilakukan dengan pengaturan default
Windows, meskipun ada satu cara yang dapat dilakukan tetapi membutuhkan keahlian dan juga diikuti oleh resiko yang mengancam. Untuk lebih amannya Anda dapat menggunakan aplikasi bernama Windows Hider yang diciptakan oleh CodeCaged.com.
  • Sebelum dapat menggunakan aplikasi ini, silahkan download terlebih dahulu di halaman: http://codecaged.com/windows-hider/
  • Terdapat 2 jenis file yang dapat Anda download, jika ingin menggunakan installer di dalamnya maka klik menu Installer lalu klik tombol download, tetapi apabila Anda ingin dalam bentuk file ekstraksi tanpa instal maka klik menu Portable lalu klik tombol download, keduanya berisikan aplikasi yang sama.
Cara mudah menyembunyikan jendela Windows yang aktif
  • Setelah Anda download aplikasinya, instal dan jalan aplikasi di komputer Anda.
  • Buka beberapa aplikasi lain, sebagai kasus kali ini saya jalankah aplikasi Microsoft Word lalu menjalankan aplikasi Windows Hider, maka di dalam aplikasi Windows Hider Anda akan temukan Microsoft Word berada di dalam kotak sebelah kiri, untuk menyembunyikan aplikasi MS Word, klik Document Microsoft Word di kotak sebelah kiri lalu klik tombol Add.
Menyembunyikan Windows dengan aplikasi Windows Hider
  • Maka aplikasi MS Word akan berpindah ke jendela sebelah kanan Anda tepatnya berada di dalam Group 1. Kemudian klik tombol Hide/Show Current Group untuk menyembunyikan aplikasi MS Word yang berada di dalam Group 1. Coba anda lihat di taskbar desktop Anda apakah aplikasi MS Word masih terlihat atau tidak. Jika tidak maka aplikasi MS Word telah berhasil Anda sembunyikan namun tanpa menutup aplikasi sehingga Anda tetap dapat melakukan pekerjaan dengan aplikasi tersebut. Untuk menampilkan kembali jendela aplikasi di taskbar kembali klik tombol Hide/Show Current Group.
Aplikasi untuk menyembunyikan software pada Windows
  • Aplikasi Windows Hider ini memberikan kemudahan dalam menyembunyikan aplikasi dengan menyediakan fitur grup dan Hotkeys sehingga Anda dapat dengan mudah menyembunyikan atau menampilkan jendela aplikasi. Klik menu Options, kemudian isi tab 1 dengan nama grup yang Anda inginkan lalu klik tombol Hotkeys untuk mengatur Hotkeys grup, misalnya CTRL + L, lalu klik tombol Save Settings apabila dirasa sudah benar.
  • Hotkeys berguna untuk menyembunyikan jendela aplikasi dengan cepat tanpa harus membuka aplikasi Windows Hider terlebih dahulu. Misalnya tombol Hotkeys untuk Group 1 di mana aplikasi MS Word berada di dalamnya anda tekan maka secara otomatis seluruh aplikasi yang berada di dalam Group 1 akan tersembunyi dan lakukan hal serupa untuk memunculkan kembali aplikasi di taskbar.
Setting aplikasi Windows HiderAplikasi ini sangat bermanfaat bagi pengguna yang ingin tetap berakfititas meski di kondisi yang tidak memungkinkan, misalnya melakukan editing dokumen Excel tanpa harus khawatir orang lain akan melihat data Anda atau merubahnya. Kegunaan aplikasi ini tidak hanya menyembunyikan jendela aplikasi dari bos atau atasan, tetapi juga dapat digunakan untuk mencegah kerusakan dokumen dari jangkauan Anak-anak.


Sumber: http://blog.fastncheap.com/menyembunyikan-aplikasi-aktif-dengan-windows-hider/#ixzz2L7tn61lK

0 komentar:

Posting Komentar